-

6 Pasien ISPA Di Rawat di RSUD H.Hanafie

 Selasa, 14 Oktober 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1912 

LINTAS BARAT,Peristiwa -  Masyarakat Muara  Bungo tampaknya sudah  merasakan dampak kabut asap yang saat ini menyelimuti Kabupaten Bungo, penyakit yang banyak menyerang masyarakat adalah penyakit saluran pernapasan atas (ISPA) diduga akibat kabut asap yang melanda daerah ini sejak beberapa pekan terakhir.
Direktur RSUD H.Hanafi Muara Bungo H.Safarudin  ketika dikonfirmasi,LB  Senin (13/10)  menjelaskan, jumlah penderita ISPA tersebut relatif  normal.

"Jumlah penderita itu masih normal, namun ada sebagian diduga akibat kabut asap. Kabut asap di Kabupaten Bungo cukup pekat namun belum terlalu berbahaya bagi masyarakat," katanya.

Berdasarkan data yang dilaporkan bahwa pasien yang di rujuk karna menderita radang paru-paru atau persis seperti gejala ISPA hanya 6 (enam) orang pasien yang di rawat , tetapi untuk kunjungan memang sudah meningkat sejak bulan September hingga sekarang hanya saja pasien tidak mengalami gejala yang cukup serius,  cukup di berikan keterangan pelayanan rawat jalan (PRJ-tingkat 1) seperti di Puskesmas dan Praktek Umum saja, Ungkap Safarudin

Menurut dia, setiap minggu pihak Puskesmas memberikan laporan ke Dinas Kesehatan terkait jumlah penyakit yang dialami masyarakat, dan saat ini tren penyakit yang dialami masyarakat adalah ISPA.

Untuk mencegah agar berkurangnya penderita gejala penyakit ISPA, Beliau menghimbau kepada Masyarakat agar memakai Masker saat hendak berpergian keluar rumah, dan juga selalu menjaga pola hidup yang sehat dengan memperbanyak minum air putih dan makan buah segar, jiga mengalami gejala sakit di saluran pernafasan agar segera di bawa ke puskesmas terdekat tambahnya

Saat ini seluruh pegawai rumah sakit H.Hanafie yang sedang bertugas  sudah memakai masker , dan juga Apotik yang ada di rumah sakit tersebut juga sudah menyediakan Masker untuk Pasien yang di rawat.

REN/LB


 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : 6 Pasien ISPA Di Rawat di RSUD H.Hanafie

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE