-

3 Tahun Kepemimpinan SZ - MSH, Bungo Terus Berkembang

 Rabu, 18 Juni 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2530 

“ Perencanaan pembangunan yang terkonsep, H.Sudirman Zaini,SH.MH dan H.Mashuri,SP.ME berkerja bersama dengan tetap memperhatikan potensi dan sumber daya yang dimiliki, membangun Kabupaten Bungo lebih baik dari sebelumnya, dalam mewujudkan Bungo mas 2016”

LINTAS BARAT, Opini - Duet Bupati H Sudirman Zaini, SH, MH (SZ) dan Wakil Bupati H Mashuri setelah 3 Tahun  (14 Juni 2011 – 14 Juni 2014) memimpin bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo menuai pujian. Program-program pro rakyat demi kesejahteraan masyarakat Bungo berjalan dengan sukses. SZ-Mashuri sejak dilantik sudah menggerakkan roda pemerintahan dengan optimal, bersih, cepat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satunya adalah dengan mengedepankan kedisiplinan PNS dalam bekerja dan pembenahan di bidang manajemen pegawai. Bahkan dengan langkah berani SZ - MSH membuka kotak pengaduan 99, melalui jalur ini masyarakat bebas memberikan kritikan, menyampaikan aspirasi.

  

  

H.Sudirman Zaini,SH.MH, berupaya keras memberantas praktek percaloan di dalam mutasi serta pemerataan guru dengan memprioritaskan daerah-daerah terpencil yang kekurangan. Peningkatan pelayanan, honor guru kontrak dinaikkan serta pemberian tunjangan beban kerja bagi PNS sebagai upaya peningkatan kesejahteraan agar lebih fokus melayani masyarakat.

  

PNS berprestasi diberi kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3. Tak hanya bagi PNS, SZ juga memberikan kesempatan kepada anak tidak mampu sekolah ke Diniyyah Muarabungo. Ia juga mencanangkan pemberantasan buta baca Al-Quran bagi anak-anak SD.
Di bidang kepemudaan, selain mendorong kegiatan kepemudaan yang bersifat positif, SZ memberikan pelatihan melalul Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai upaya memberikan keahlian, sehingga mengurangi angka pengangguran.

  
Di bidang kesehatan SZ membebaskan biaya berobat bagi orang tak mampu diluar program Jamkesmas dan program Provinsi. Termasuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat, di kota kecamatan dan dusun-dusun.

  
Di bidang adat, SZ menghidupkan fungsi adat dengan salah satunya adalah memberikan pelàtihan kepada tokoh-tokoh adat tingkat dusun, sehingga ke depan persoalan yang muncul bisa diselesaikan lebih cepat melalui tokoh masyarakat di dusun-dusun tersebut.

  
Dalam bidang perikanan, selain membudidayakan ikan lewat tambak jaring apung dan modern, SZ juga menghidupkan lubuk larangan yang hampir merata.  Begitu juga dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan dengan cara melakukan Jumat keliling ke setiap dusun yang ada di Kabupaten Bungo bersama Wakil Bupati dan jajarannya.

 

  
Bidang pertanian pun digalakkan H.Sudirman Zaini.SH MH, dengan bertekad mewujudkan swasembada pangan, dengan menciptakan lahan persawahan baru. Program ini telah membuahkan hasil dengan melakukan sejumlah panen raya padi sawah.

  

Selain program yang sudah disebutkan, masih banyak lagi program unggulan Iainnya yang ada di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  Antara lain ada program PDPM (Program Daerah Pembangunan Masyarakat), setiap dusun 100 juta dengan tujuan untuk melibatkan masyarakat dalam program pembangunan dan untuk perluasan kesempatan kerja. Dan saat ini sudah berjalan dan terealisasi dengan baik.

 

Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Bungo 

Visi

“Bungo yang Mandiri, Aman dan Sejahtera Tahun 2016″ atau disingkat menjadi “Bungo MAS 2016″

Misi

  • Meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa ke hadirat Allah SWT, serta meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan
  • Meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan pelabuhan udara yang mendorong sekaligus mendukung kemajuan perekonomian daerah
  • Menyelenggarakan pemerintahan yang amanah, efisien, efektif, bersih dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat secara prima
  • Meningkatkan kemampuan dan pengembangan pertumbuhan perekonomian rakyat dengan mendorong pengembangan simpul-simpul ekonomi rakyat utamanya pertanian, industri kecil, perdagangan dan jasa, serta koperasi
  • Mengoptimalkan pemanfaatan potensi sumber daya alam secara cerdas dan bijaksana demi kepentingan masyarakat luas dan kelestarian lingkungan hidup
  • Meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan investasi pembangunan melalui penciptaan iklim kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja
  • Mewujudkan kawasan perkotaan dan perdesaan yang sehat dan menarik untuk kegiatan ekonomi dan sosial budaya melalui partisipasi aktif masyarakat
  • Mengembangkan pemberdayaan masyarakat dan kehidupan beragama, adat istiadat dan budaya guna mewujudkan rasa aman dan ketentraman masyarakat

   

Menjadi kebangaan masyarakat Kabupaten Bungo saat ini, lapangan semagor (Pusparagam ) bebas internet. Pemda Bungo membebaskan layanan Hotspot. lebih membanggakan lagi bagi warga Kabupaten Bungo segera memiliki Pembangunan Pasar Tradisional Modern, saat ini pembangunanya sudah berjalan, Pengerjaan Jalan Lintas dua jalur juga sudah berjalan, Perluasan bandara dan berbagai pembagunan sektor infrastruktur jalan lainya juga sudah berjalan.

  

Pembangunan hotel berkelas yaitu Hotel Amaris yang saat ini dalam pengerjaan pembangunanya. Bahkan program unggulan dari Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH.MH dan Wabup H.Mashuri SE.MP yaitu Program SAMISAKE Kabupaten Bungo.

LINTASBARAT.COM/Dikutip dari berbagai sumber

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : 3 Tahun Kepemimpinan SZ - MSH, Bungo Terus Berkembang

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE